Program

Bidang 1

Profesionalisme

Tim kerja nasional yang mengkoordinir proses penggalian kebutuhan, persyaratan, standard, peluang, dan  sumberdaya yang dibutuhkan terkait dengan kemungkinan AAI menyelenggarakan program sertifikasi profesi bagi Antropolog yang membutuhkannya sesuai dengan persyaratan yang diminta dalam dunia kerja.

Bidang 2

Urusan Publik

Tim kerja yang akan merumuskan program dan mengkoordinir pengawalan isu prioritas dan strategis AAI yang disepakati untuk dikawal kebijakannya di tingkat nasional.

Bidang 2

Advokasi

AAI menekankan pengarusutamaan budaya melalui keterlibatan para penggerak organisasi dalam proses pengambilan keputusan di tingkat nasional serta  memfasilitasi para anggota untuk  berperan dalam  proses pembuatan kebijakan publik lembaga-lembaga pemerintahan, swasta maupun organisasi kemasyarakatan. Kami berjuang untuk menjadikan budaya sebagai wawasan yang perlu dipertimbangkan.

Bidang 3

Pengembangan Kajian Kelompok Seminat

Tim kerja yang merancang proses pembentukan dan mengkoordinir pengelolaan berbagai Kelompok Kegiatan Seminat (Subfield groups) pada isu/tema khusus yang dapat diikuti oleh anggota AAI sesuai dengan pilihan minatnya.

Bidang 4

Pengembangan Kapasitas Internal

Tim kerja yang akan merumuskan dan mengkoordinir berbagai program peningkatan kapasitas bagi anggota AAI yang dapat diselenggarakan baik oleh AAI sendiri maupun bermitra dengan pihak lainnya yang terkait.

Bidang 4

Organisasi

Kami berusaha untuk menjadikan AAI organisasi pembelajaran melalui pengembangan memori kelembagaan dan berbagi praktik terbaik – sebagai instrumen dasar setiap organisasi untuk melakukan lompatan besar menghadapi dinamika perubahan yang terjadi di Indonesia